Sebenarnya yang kita butuhkan bukanlah work-life balance, melainkan work-life balance integration yang lebih fleksibel mengikuti timing setiap individu.
Hanya karena Anda bekerja dari rumah bukan berarti Anda juga harus segera menyelesaikan semua 'hutang pekerjaan rumah' yang tertunda.
Ini momen yang tepat untuk menguji konsep bisnis Anda, apakah bisa diterima oleh masyarakat dan cukup tangguh untuk bertahan di masa sulit sekarang.
Salah satu agar bisnis tetap bertahan di tengah pandemi adalah dengan mempertahankan hubungan yang baik dengan pelanggan, dengan strategi yang menyesuaikan situasi terkini.
Ini merupakan kesempatan sekaligus tantangan bagi Anda pelaku digital marketing, namun tanpa adanya penyesuaian strategi maka kesempatan ini justru dapat menjadi bumerang bagi keberlangsungan bisnis Anda.
Strategi Public Relation (PR) dalam suatu perusahaan juga perlu direformasi agar ‘wajah’ agar bisa beradaptasi dengan gaya hidup baru sekarang.
Konten pemasaran telah menjadi topik yang banyak dibahas selama beberapa tahun terakhir, namun pada praktiknya banyak bisnis masih belum memiliki strategi yang jelas mengenai hal yang satu ini.
Situasi seperti ini tentu merubah tatanan yang selama ini kita jalani. Begitu juga dengan manajemen restoran yang perlu mencari cara untuk menangani kerumunan pelanggan saat restoran beroperasi seperti semula.
Perusahaan konsultan terkenal McKinsey & Company membagikan konsep 5R kepada para pelaku bisnis dalam menghadapi masa-masa sulit ini.
Sedikit bocoran, menurut kontan.co.id bisnis di bidang perlengkapan kesehatan, e-commerce, dan FMCG agaknya masih tumbuh di tengah situasi sulit sekarang.
Khususnya bagi Anda para profesional, terdapat beberapa persiapan teknis yang sebaiknya dilakukan sehingga kesan profesional tidak hilang hanya karena Anda bekerja dari rumah.
Konsep remote working yang dijalankan oleh para pekerja lepas maupun karyawan yang diberi akses khusus, terkadang melenakan.
Meskipun ada banyak masalah yang dapat membuat atau menghancurkan kesuksesan sebuah startup, satu area yang menjadi semakin penting bagi perusahaan dari semua ukuran adalah business intelligence (BI).
Penting bagi eksekutif perusahaan dan pemilik bisnis untuk mulai mempersiapkan diri dan karyawan mereka untuk masa depan sekarang.
Konten yang baik dapat membantu mendorong pertumbuhan bisnis, sementara konten yang buruk dapat menghambat pertumbuhan bisnis.
Berdasarkan teori John Holland, umumnya manusia dibedakan dalam 6 tipe kepribadian dalam bekerja yaitu Realistis, Investigatif, Artistik, Sosial, Aktif dan Konvensional.
Seberapa banyak yang Anda ketahui mengenai penggunaan kertas untuk kebutuhan cetak?
Sebuah merek bukan hanya tentang nama, logo, desain, simbol, atau kombinasi semuanya yang membantu konsumen dalam mengidentifikasi produk, tetapi lebih dari itu.
Ada awalan pasti ada juga akhiran. Body email yang sudah dibuka dengan baik diikuti dengan isi pesan yang tertata baik selalu membutuhkan penutupan yang tepat.
Memiliki pelanggan yang loyal menjadi target penting bagi perusahaan, hal ini karena mereka dapat membantu bisnis untuk berkembang dan menjaga keberlangsungan pertumbuhan perusahaan.
Kepemimpinan seseorang ada hubungannya dengan jabatan yang disandang apakah sebagai CEO atau Direktur.
Layaknya penggunaan bahasa dalam keseharian, bahasa formal dan casual juga dikenal tata cara penulisan email.
Memberi pengalaman personal kepada pelanggan adalah sesuatu yang dipikirkan para profesional pemasaran saat ini, dimana setiap pelanggan merasa bahwa merek tersebut mengenal mereka dan dapat mengantisipasi setiap kebutuhan mereka.
Seperti dikatakan oleh Bill Gates, "Saya sangat percaya bahwa alat apa pun yang meningkatkan komunikasi memiliki efek mendalam dalam hal bagaimana orang dapat belajar dari satu sama lain."
Para pemimpin perusahaan di era digital dituntut agar bisa membawa perubahan yang berorientasi masa depan dan cerdas secara digital.
Khususnya bagi Anda para profesional, terdapat beberapa persiapan teknis yang sebaiknya dilakukan sehingga kesan profesional tidak hilang hanya karena Anda bekerja dari rumah.
Anda harus menyadari bahwa menangani keluhan pelanggan haruslah tepat agar tidak berdampak pada kerugian bisnis.
Salah satu referensi yang bisa digunakan dalam melakukan perencanaan bagaimana menggunakan gaji Anda dengan bijak adalah prinsip 10 – 20 – 30 – 40.
Teknik ini bisa diterapkan kepada hampir semua jenis hasil cetak terutama yang menggunakan bahan baku kertas. Teknik ini bisa membantu bisnis Anda membangun brand image.
Biasanya perusahaan yang bergerak di bidang teknologi tidak mengenal jam kerja alias non-stop.